Rabu, 10 September 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 3 Langkah Mudah



Cara menghilangkan jerawat - Jerawat merupakan satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Jerawat  sering kali membuat kita minder terhadap orang orang disekitar kita, Jerawat disebabkan oleh infeksinya terjadi pada kulit, tertutupnya pori pori kulit, atau permukaan rambut. Dan jerawat juga sering dipengaruhi oleh pikiran, semisalnya anda mempunyai masalah yang tinggi, sehingga beban pikiran anda mempengaruhi hormon serta dari pola hidup yang kurang baik dan muncullah penyakit jerawat tersebut..
Cara menghilangkan jerawat

Nah pada postingan kali ini saya akan coba memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat yang bisa anda aplikasikan dalam perawatan kulit anda terutama pada bagian wajah.

Cara menghilangkan jerawat

Jaga Kebersihan
Lingkungan yang kotor dan berdebu pasti memiliki banyak kuman dan bakteri, maka hal tersebut bisa juga mempengaruhi kulit anda. Dan ketika kotoran menempel pada kulit tentunya akan memunculkan jamur-jamur atau bakteri yang akan berkembang di kulit yang dapat menimbulkan jerawat pada kulit anda. Untuk itu maka jagalah kebersihan anda semaksimal mungkin, terutama untuk kebersihan tubuh.


Mengatur jenis makanan yang dikonsumsi
Pada umumnya jerawat banyak disebabkan oleh jenis makanan yang memiliki banyak lemak, jenis makanan tersebut banyak mengandung minyak. Maka jika anda ingin terbebas dari jerawat maka sebaiknya anda hindari atau kurangi jenis makanan yang seperti ini dan perbanyak mengkonsumsi jenis buah dan sayur serta jenis makanan sehat lainnya sebagai cara menghilangkan jerawat.


Pilih jenis sabun wajah yang cocok 
Gunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida atau sabun sulfur untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang sesuai dengan jnis kulit anda, jangan mudah tergoda oleh iklan komersil yang menawarkan cara menghilangkan jerawat berupa produk obat, sabun anti jerawat dan jenis lainnya, karena sembarangan mengunakan sabun pembersih untuk muka, akibatnya bisa fatal untuk anda. Untuk hasil yang terbaik jika anda ingin mengunakan suatu produk tertentu lebih baik anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit atau orang yang berpengalaman dalam bidang tersebut.

Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida dan mengandung antibiotik seperti Garamicyn  salah satu obat ini bisa membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan juga peradangan pada saat jerawat akan muncul dipermukaan kulit anda.

Untuk hasil yang maksimal jangan hanya mengandalkan pengobatan dari luar saja, maka untuk itu barengi juga dengan pengobatan dari dalam. sekian dulu ya pembahasan cara menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat ya, terimakasih



0 komentar:

Posting Komentar